);

JASA LUKIS

Grafir Custom Genuine Leather

JASA LUKIS

Wajib ketahui ini, kenali 6 bahan kulit sapi Asli sebelum membeli

Bahan baku kulit binatang memang digunakan sejak dahulu untuk membuat beberapa aksesoris yang biasa digunakan, seperti; sepatu, dompet, sabuk, aneka model tas bahkan gantungan kunci kulit.

Yup, memang produk dengan jenis bahan kulit sapi asli sangat diminati oleh semua kalangan, itu karena produk kulit adalah salah satu fashion item yang abadi, tidak termakan oleh zaman, produk kulit juga memberikan efek maskulin, mewah, dan elegan bagi siapapun yang memakainya serta memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Produk kulit bisa digunakan selama yang kamu inginkan.

Nah, sebelum kamu ingin membeli bahkan menjual beberapa produk kulit ada sebuah tips yang wajib kamu tahu tentang beberapa jenis kulit sapi yang biasa dijual di pasaran. 

  1. Vegetable Leather (Kulit Nabati )

                source: google
    Salah satu jenis kulit yang paling aman di kantong, harga sangat bersahabat dibanding jenis kulit lain. Memiliki ciri cenderung kaku dan warna terlihat sedikit muda.Ini dikarenakan kulit nabati ini dibuat dari olahan kulit sapi dan penyamakan menggunakan bahan-bahan nonkimia (nabati). Disini, tidak ada penambahan warna dengan minyak warna yang menutupi warna kulit, sehingga masih terlihat keaslian warna kulit asli sapi. 

  2. Full Grain (Kulit Berpori)

                 source: google

    Pernahkah kamu melihat kulit sapi berpori seperti gambar diatas? Yup, itulah kulit full grain kulit sapi berpori, disini tidak ada proses memodifikasi struktur bawaan kulit sapi. Itulah kenapa struktur kulit masih terlihat jelas.

  3. Pull-Up Leather (Kulit Pull-Up)

                 source google

    Bila kamu menyukai kesan vintage, maka kamu sangat cocok memakai jenis kulit satu ini.Pull-Up leather diproses kimiawi namun tidak menghilangkan tekstur kulit sapi asli. Jenis kulit sapi pull leather ini adalah proses lanjutan dari jenis kulit finish leather dengan proses ditarik melar sehingga kulit menjadi lebih tipis, tekstur kulit cenderung kilap dan khas. 

  4. Suede Leather (Kulit Suede)

                  source google

    Kulit suede memiliki tekstur cenderung lebih halus, lembut dan berserabut. Ini karena kulit suede diolah dari bagian lapisan kulit dalam, kemudian diproses penyamakan, lalu diamplas dan disikat sehingga memiliki tekstur kulit yang berserabut.Jenis bahan kulit ini sangat diminati oleh anak muda. Memberi kesan santai, dan sangat trendy. Namun kelemahannya, kulit suede membutuhkan perawatan khusus saat melalukan perawatan atau pembersihan.

  5. Nubuck Leather (Kulit Nubuck)

                    source google

    Sekilas mungkin terlihat samadengankulit suede,namun knyataannya ini berbedakarena kulit nubuckdibuat dari bagian luar lapisan kulit. New dan buck atau yang lebih dikenal nubuk salah satu jenis kulit sapi premium yang memiliki tekstur halus dan rata. Tidak heran harga kulit Nubuk ini dihargai lebih tinggi daripada Suede dan bahan kulit lainnya. 

  6. Brush Up Leather (Kulit Krom)

                  source google

    Satu jenis kulit yang memiliki proses paling rumit diantara ke-5 jenis kulit lainnya. Bukan hanya itu, selain proses pengerjaannya yang rumit, jenis kulit sapi krom ini memiliki harga paling mahal diantara yang lain. Tekstur kulit yang sangat megkilap (glossy), licin, berwarna terang, memiliki ketebalan yang lebih namun sangat lentur. Biasanya digunakan untuk sepatu pantofel, oxford, dan jenis sepatu formal lainnya.

Bagaimana? Yang manakah jenis bahan kulit sapi asli yang kamu inginkan? Semoga 6 jenis bahan kulit sapi asli diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat. Nah, untuk kamu yang mau miliki sebuah gantungan kunci kulit, namun dengan tampilan yang berbeda kamu bisa mencoba satu ini, gantungan kunci kulit custom coklat muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *